Duduk Dengan Mereka,Bicara Dengan Mereka,Dengar Dari Mereka,Catat Dari Mereka

18 Oct 2022 admin

Penjabat bupati sorong yan piet moso, S.Sos., MM melepas petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek)di halaman kantor BPS kabupaten sorong ,snin 17/10/2022.
Sebanyak 256 petugas yang direkrut dari berbagai kalangan, juga ada mahasiswa yang terlibat untuk menjadi petugas pendataan (Regsosek) , yang nanti nya petugas ini akan bekerja mendatangi rumah ke rumah untuk mendata seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan
Pengumpulan (Regsosek) menyusul program pemerintah terkait pembuatan satu data utama tentang sosial dan ekonomi yang mencakup seluruh penduduk.
Kegiatan ini dimaksudkan agar berbagai program perlindungan sosial dapat tepat sasaran sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.
saat melepas 265 petugas (regsosek) ,Penjabat bupati sorong mengarahkan beberapa hal kepada petugas lapangan” Menyesuikan diri itu yang penting jadi duduk dengan mereka,bicara dengan mereka,dengar dari mereka,catat dari mereka dan pulang kasi laporan juga dengan baik ini merupakan panggilan yang luar biasa untuk mendedikasikan diri selama 30 hari kedepan mengapdi untuk mencatat data kependudukan kita untuk membangun negri Indonesia yang maju Indonesia yang
hebat
 
Indonesia yang sejahtera yang nanti nya data-data ini menjadi keperluan di pemerintah kabupaten dalam menentukan arah kebijakan pemerintah yang tepat sasaran “ terang pj bupati.
pendataan awal (regsosek) akan mengumpulkan data-data informasi terkait kondisi social ekonomi ,demografi ,pendidikan,ketenagakerjaan,informasi terkait kondisi perumahan,sanitasi,informasi terkait dengan kepemilikan asset yang bergerak maupun yang tidak bergerak,informasi terkait kelompok penduduk khusus yang mencakup kesehatan dan program perlidungan sosial,informasi terkait geospasial mencakup net mark dan wilayah kerja statistik.
Kepala Biro Humas dan Hukum BPS Pusat, Margaretha Ali Anggarwati., menjelaskan dengan adanya dukungan langsung dari penjabat bupati dan seluruh stakeholder yang hadir besar harapan nya kegiatan yang sangat penting ini dapat berhasil dengan baik. petugas pendataan telah dibekali dengan bibmbingan teknik yang telah dilaksanakan oleh BPS sendiri serta para petugas pendataan awal regsokses ini telah tercakup dalam BPJS Ketenaga Kerjaan. (MM)