Bawaslu Kabupaten Sorong Gelar Kegiatan Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilihan Umum Tahun 2024

14 Feb 2023 admin

 
Bertempat di Kantor Bawaslu Kabupaten Sorong, Distrik Aimas Kelurahan Malasom Asisten I Setda Kab.Sorong Ady Bramantyo S.Ip.,M.Si Mewakili PJ Bupati Sorong Membuka Kegiatan " Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilihan Umum Tahun 2024 " 14/02/2023
Asisten I Setda Kab.Sorong Dalam Sambutannya Menyampaikan Bahwa Pada kesempatan ini kita mulai menghitung mundur kegiatan Pemilu yang akan kita laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.
 
Tahun 2024 ini kita melaksanakan pemilu serentak dari kepala daerah dan legislatif sampai dengan Presiden,dengan rentan waktu yang sedikit lama. Kegiatan pemilu ini ini kita berharap bisa berjalan baik dan lancar. Masyarakat juga sudah mengetahui tentang pelaksanaan pemilu dan harus di tuntut lebih dewasa lagi.Terlebih khusus untuk ASN tdk boleh terlibat politik Praktis karena banyak larangan dan aturan yang berlaku sudah jelas. Pengalaman tahun tahun sebelumnya jangan sampai terulang kembali.
Pada 30 Distrik yang ada di wilayah Kab sorong sebagian besar sudah terjangkau, sehingga transparansi harus lebih jelas. Sesuai dengan harapan kita berjalan luber ( langsung,umum, bebas dan rahasia ) dan Jurdil (Jujur dan Adil)
Kita merupakan Negara Demokrasi yang besar dan menuntut kita agar selalu saling mendukung. Sehingga Pemilu bisa berjalan dengan lancar. Dengan adanya perbedaan pilihan sudah lumrah namun bukan sebagai pembatas sosial.
 
Dan Untuk seluruh lapisan masyarakat agar tetap melaksanakan pemilu dengan aman dan damai serta bermartabat. Kita sudah lepas dari Papua Barat sehingga kita semakin lebih fokus dan mempunyai wilayah Provinsi Papua Barat Daya. Pemerintah daerah berharap agar selalu membangun komunikasi dengan baik. Dan kita berkomitmen agar pemilu tetap dilaksanakan secara Luber dan Jurdil. Ketua Bawaslu Ibu Regina Gembenop Juga Menambahkan Semua unsur masyarakat agar kita siapkan dan melaksanakan tahapan pemilu yang sedang berjalan sampai dengan kegiatan pencoblosan yang dilaksanakan dengan Luber-jurdil.
 
Kita barharap agar kegiatan Pemilu dilaksanakan dengan bersih, Bawaslu bersama dg tokoh adat dan masyarakat pemerintah agar ikut mendukung, dan kami pastikan pelanggaran yang terjadi untuk ASN agar tidak terlibat politik praktis. Sehingga hal-hal terlibatan ASN bisa kita hindari.
Siaga pengawasan ini kami laksanakan dari masyarakat maupun pemerintah dalam hal ini para pegawai ASN tidak berpolitik praktis. Harus hati-hati karena bisa langsung terbaca oleh pengawas pemilu dan masyarakat dari bawah seluruh siap membantu mengarahkan sesuai dengan aturan main yang ada apabila lewat dari batas aturan maka sangat sulit bagi kami untuk membantu.
 
Dalam hal ini pengawasan dari masyarakat kami membutuhkan untuk sama-sama Bergandengan Tangan untuk mengawal Pemilu ke depan sampai dengan tanggal 14 pada tanggal yang sama tahun yang berbeda, tahun 2024 kita melaksanakan pesta demokrasi dengan langsung,umum ,bebas, rahasia ,jujur ,dan adil sehingga kita bisa menciptakan demokrasi yang bersih di Kabupaten Sorong.