Visi Dan Misi

VISI


Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Sorong yang terpilih menetapkan visi yang merupakan cita-cita yang ingin dicapai dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2012-2017, yaitu:

 

 ”TERWUJUDNYA TATANAN KEHIDUPAN MASYARAKAT KABUPATEN SORONG YANG SEJAHTERA”


Penjelasan visi :

Perwujudan keadaan masyarakat Kabupaten Sorong yang tercukupi kebutuhan kehidupannya dalam tatanan kehidupan yang berkualitas.

Dalam visi ini tatanan kehidupan mengandung arti tatanan masyarakat Kabupaten Sorong yang memiliki peradaban tinggi, santun,menjunjung tinggi norma dan hukum yang berlaku dilandasi penguasaan iman, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

Selanjutnyapengertian sejahtera dalam visi ini adalah tercukupinya kebutuhan hidup masyarakat Kabupaten Sorong baik lahiriah maupun batiniah.

MISI

 berdasarkan visi tersebut di atas selanjutnya ditetapkan 5 (lima) misi Pembangunan Kabupaten Sorong Tahun 2012-2017, yaitu :

  1. Mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mandiri.
  2. Meningkatkan tersedianya infrastruktur dasar yang memadai di ibu kota kabupaten dan ibu kota distrik guna menggerakan Perekonomian dan kawasan serta mengurangi keterisolasian daerah.
  3. Mewujudkan pertumbuhan ekonomi rakyat dan peningkatan pendapatan masyarakat.
  4. Meningkatkan ketahanan pangan dan ketersediaan perumahan terutama bagi masyarakat yang  tidak mampu.
  5. Mewujudkan sistem pemerintahan daerah yang bersih, akuntabel, transparan, responsif, efisien, bertanggung jawab, dan berwibawa.
  6. Menciptakan kondisi aman, damai, tertib, dan tenteram dalam kehidupan masyarakat.

 

 

Pemkab Sorong COPYRIGHT © 2016